Monday, August 20, 2012

Obyek Wisata Sulawesi: Pulau Kabaena dengan Segudang Harta Karun dan Panorama Alam yang Memukau

Memang tidak akan ada habis-habisnya jika membicarakan tentang obyek wisata bahari di Indonesia. Hal ini sangat wajar karena Indonesia merupakan sebuah negara kepulauan. Namun, siapa sangka jika diantara pulau-pulau yang sekarang menjadi obyek wisata bahari tersebut ada sebuah pulau yang masih terasa alami dan menyimpang segudang harta karun. Ya, percaya tidak percaya, di salah satu pulau yang menjadi obyek wisata bahari di Indonesia, yaitu Pulau Kabaena yang terletak di tengah lautan di Kabupaten Bombana, Provinsi Sulawesi Tenggara.


Obyek wisata Pulau Kabaena ini dikatakan sebagai salah satu pulau di Indonesia yang menyimpan harta karun karena di sepanjang pantainya kita dapat menemukan hamparan batu-batu permata biru yang berkilauan terkena sinar matahari. Selain itu, di pulau yang berpenduduk mayoritas Suku Kabaena ini juga disinyalir terdapat cadangan emas sebanyak 1,9 ton oleh para ahli. Seperti yang anda ketahui, emas dan batu permata biru memiliki nilai yang sangat tinggi sebagai bagian dari perhiasan.

Namun, bagi para wisatawan yang berkunjung ke obyek wisata Pulau Kabaena ini, harta tersebut tidak ada apa-apanya jika dibandingkan oleh keindahan alam yang tersimpan di Pulau Kabaena ini. Selain terdapat hamparan pasir putih yang indah dan juga air laut yang berwarna biru, kita juga bisa melihat pemandangan matahari terbit (sunrise) dan matahari tenggelam (sunset) dari puncak bukit yang terdapat di obyek wisata Pulau Kabaena ini. Semua itu membuat Pulau Kabaena ini sangat direkomendasikan kepada para wisatawan yang ingin berwisata bahari.

Sumber :
http://infowisataku.com/place/obyek-wisata-sulawesi-pulau-kabaena-dengan-segudang-harta-karun-dan-panorama-alam-yang-memukau

No comments:

Post a Comment